Sebuah sudut tempat berbagi inspirasi, pengalaman hidup, Kisah-kisah motivasi dan berbagai macam hal baik.

Yuks Berjilbab Sesuai dengan Syariat islam

Yuks Berjilbab Sesuai dengan Syariat islam

Diposting Oleh Rizky hasti febdilan Thursday, July 18, 2013 0 komentar

       
    Assalamualykum, Alhamdulillah pada kesempatan yang baik ini saya ingin mengajak para  Muslimah untuk berjilbab dan dalam hal ini berjilbab yang syar'i. Tanpa perlu nunggu Dunia runtuh langsung aja yuks kita bahas,, 


Jilbab yang Syar'i 
Apakah itu jilbab yang syar'i : Jilbab yang syar'i adalah yang menutupi seluruh bagian bagian tubuh dari ujung rambut sampai ujung kaki, kecuali muka dan telapak tangan ( seperti pakaian kita ketika solat )
eitss,, !! jangan langsung menyimpulkan dulu,,
Maksudnya di sini yang menutupi seluruh bagian tubuh dari ujung rambut hingga telapak tangan adalah yang tidak ketat dan tidak memperlihatkan bentuk tubuh, alias Longgar dan jilbabnya menutupi dada ya kira kira sampe perut lah panjang jilbabnya dan tidak transparan. seperti yang di jelaskan pada terjemahan  surat 
An nur ayat 31

"Katakanlah kepada wanita wanita yang beriman ; hendaklah mereka menahan pandanganya dan kemaluannya, dan janganlah mereka menampakkan perhiasanya kecuali yang ( biasa ) nampak dari padanya. dan hendaklah  mereka menutupkan kain ( tudung ) ke dadanya, dan janganlah menampakkan perhiasan kecuali kepada suami mereka, ayah mereka atau ayah dari suami mereka atau putera putera mereka atau putera puteri dari suami mereka dan saudara laki laki mereka atau putera putera saudara lelaki mereka atau putera putera saudara perempuan mereka atau wanita wanita islam atau budak budak yang mereka miliki atau pelayan laki laki yang tidak memiliki keinginan ( terhadap wanita ) atau anak anak yang belum mengerti tentang aurat wanita dan janganlah mereka memukulkan kakinya agar di ketahui perhiasan yang mereka sembunyikan. dan bertaubatlah kamu sekalian kepada ALLAH hai orang orang yang beriman supaya kamu beruntung. ( QS  An Nur ; 31 ) 

Nah udah jelaskan penjelasan tentang  berjilbab yang syar' i seperti  apaa,, : ) dan mari kita tinjau dari sisi yang lain. 


 " Cantik di hadapan ALLAH Tentu Cantik di Hadapan Manusia  tetapi Cantik di Hadapan Manusia Belum Tentu Cantik di Hadapan ALLAH "

Maksudnya adalah kalau cantik di hadapan ALLAH udah jelas cantik di hadapan Manusia contoh "Alkisah dari pengalaman pribadi seorang muslimah yang baru mengenakan jilbab secara syar'i awalnya muslimah ini merasa ragu untuk mengenakan jilbab secara syar'i dan ketika ia mengenakannya semesta pun memuji kecantikan si muslimah ini, percaya atau nggak para preman di lingkungannya pun berkata demikian, tetapi cantik di hadapan manusia belum tentu cantk di hadapan ALLAH ketika salah seorang mengenakan pakaian yang menurut dirinya cantik dan  orang di sekitarnya cantik belum tentu cantik di hadapan karena pakaian yang ia gunakan memperlihatkan lekuk tubuh, bentuk tubuh dan bahkan bisa saja mengundang syahwat kaum laki laki untuk mengganggu wanita tersebut karena pakaian yang ia gunakan tidak sesuai dengan aturan ALLAH ( tidak syar'i ) karena ALLAH akan melindungi HambaNYA yang menjalankan perintahNYA. 


Neng Hati nggak Mau Pakek Jilbab Nech,,  sebelum Neng Jasmani Pakek Jilbab   

Banyak Alibi yang mengatakan belum siap berjilbab sebelum jilbabin Hati ( belum siap jilbabin fisik sebelum jilbabin hati ) nah inilah pandangan yang salah terkadang seorang muslimah terlalu khawatir terhadap dirinya karena takut nggak sesuai sama tingkah laku sifat sama penampilan kasarnya gini dah kata katanya "ieh ngapain pakek jilbab ( jilbabin fisik ) kalo kelakuan masih belom bener " atau gini "Jilbabin hati dulu baru jilbabin fisik soalnya biar sesuai ma kelakuan". oke mari kita Luruskan pandangan pandangan yang belum lurus, kalau tunggu kelakuan kita bener sebelum menggunakan jilbab sampe dunia runtuh pun kelakuan kita nggak bakalan bener sebelum kita merubahnya, jadi begini semua itu akan menyesuaikan ketika kita sudah menggunakan jilbab contohnya ketika kita sudah menggunakan jilbab dan akan melakukan hal yang buruk pasti hati kecil akan berkata seperti ini "ngapain seh musti ngelakuin hal itu nggak malu apa sama jilbab" awalnya memang terkesanya paksaan, tapi lama lama pasti akan terbiasa dan tingkah laku kita pun akan menjadi lebih baik. Move On, Move On



"Syar'i tapi tetep Gahool Harus Ituu"

yang terjadi sekarang di masyarakat adalah ketika salah seorang muslimah mengenakan jilbab syar'i mereka akan menyebutnya dengan sebutan ustadzah, uhti, sok alim, dkk sebagai seorang muslimah kita perlu juga
bergaul dan  aktif dalam kegiatan kegiatan sosial seperti mengikuti organisasi orgnisasi yang bergerak di bidang bakat dan minat contoh, paduan suara, mapala, IT club, dll.  yang semata mata itu hanya untuk pengembangan diri kita, mematahkan pandangan mereka yang mengatakan bahwa seorang muslimah hanya bisa bergelut di bidang kerohanian saja dan dengan demikian kita bisa menjadi Muslimah Yang Multi talent. setujuuuuu !!!




"Fakta Saat Ini Nech"

 kaum muslimah di indonesia memang sedang di Hebohkan dengan Fenomena Hijabers, tujuannya seh baik, ingin mengajak muslimah di indonesia untuk mengenakan jilbab tapi caranya yang salah bahkan kaum muslimah pun akan berpakaian tetapi terlihat seperti telanjang (berjilbab namun memperliahatkan lekuk tubuh)  dan islam pun telah memprediksikan tentang adanya hal ini,,

Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, beliau berkata bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,
“Ada dua golongan dari penduduk neraka yang belum pernah aku lihat: [1] Suatu kaum yang memiliki cambuk seperti ekor sapi untuk memukul manusia dan [2] para wanita yang berpakaian tapi telanjang, berlenggak-lenggok, kepala mereka seperti punuk unta yang miring. Wanita seperti itu tidak akan masuk surga dan tidak akan mencium baunya, walaupun baunya tercium selama perjalanan sekian dan sekian.” (HR. Muslim no. 2128) 



 Demkian postingan kali  ini yang berjudul Yuks Berjilbab Sesuai dengan Syariat islam semoga bermanfaat
"buat para Muslimah yuks kita berjilbab, Pastinya yang Syar'i dunks"

Wasslamualaykum : )















    









Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
Judul : Yuks Berjilbab Sesuai dengan Syariat islam
Ditulis/Disusun Oleh : Rizky hasti febdilan
Tulisan Yuks Berjilbab Sesuai dengan Syariat islam pada Blog POJOK MOTIVASI ini memang di bawah DCMA Protected. Tapi Bebas kok di COPAS dan di posting Ulang asalkan link sumbernya tetap disertakan.

No comments:

Post a Comment